Wajah Baru Pemkab Minsel, Onibala Disambut Dengan Masker Merah

1074

Minsel || KOMPAQ.ID – Tepat hari ini (28/09/2020) yang berlokasi di kecamatan Tumpaan, terlihat ratusan ASN lengkap dengan Alat Pelindung Diri yaitu masker, berkumpul pintu masuk arah menuju desa Pinamorongan kecamatan Tareran. Ada hal yang tidak pernah terjadi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Minahasa Selatan, mereka berkumpul dengan memakai masker warna merah.

Setelah diwawancarai media ini, salah satu ASN yang tidak mau namanya disebut menjelaskan,

“Kami lagi menunggu pak Mecky, beliau atasan kami yang baru”.

Setelah disinggung dengan warna masker, ASN tersebut berujar, “Masalah warna masker itu hak kami, yang penting harus pakai masker saat pademi Covid-19”.

Komentar berbeda diutarakan Syeni(55) warga Tumpaan Satu, “Kasiang katu dorang, ini hari rupa nda ada beban da pake tu masker itu, biasa kita pigi di kantor (Pemkab) nda ada ASN yang pake masker merah, padahal wakil bupatikan dari merah”, jelasnya.

Pantauan media ini, Drs Mecky Onibala MSi setelah tiba dikecamatan Tumpaan disambut dengan tangis haru oleh para ASN dengan beberapa kali teriakan “Puji Tuhan, Perubahan”. Kemudian beliau langsung menuju ketempat kerja.

Didepan kantor Bupati Minahasa Selatan, Onibala disambut dengan tarian adat Minahasa sambil berjalan menuju pintu masuk.

Agenda pagi tadi beliau akan bertemu dengan ribuan ASN yang ada dilingkungan Kabupaten Minahasa Selatan untuk apel perdana sekaligus ikut dalam pelaksanaan ibadah sebelum memulaikan tugas kerja beliau sebagai pejabat sementara Bupati.

Dalam sambutannya, Onibala langsung menyentil soal ketidakhadiran wakil dari Minsel dalam acara pelantikan pejabat kepala daerah yang dilaksanakan di kantor Gubernur Sulut.

” Saya bukan mau sombong, tapi ini amanat undang-undang, cuma Minsel yang tidak ada wakil, saya mau untuk semua mobil dinas di parkir disini, saya mau cek semuanya “, tegas Onibala.

Masker Merah Menghiasi Aula Waleta
Masker Merah Menghiasi Aula Waleta

Beliau juga menambahkan, “Di sini saya ditugaskan untuk menyukseskan pilkada, jika saya dapat ASN yang terlibat ke salah satu calon, jangan salahkan saya, anda sendiri yang ingin diberhentikan”, ungkapnya.

Moment yang mungkin tidak pernah terjadi, terlihat warna pelangi pada masker yang dipakai ASN, yang mendominasi warna merah.

Untuk lebih lengkapnya simak video dibawah ini :



TINGGALKAN KOMENTAR