Perbatasan Minsel Semakin Di Perketat, 7 Orang Pelaku Perjalanan Di Pulangkan

0
7919

Minsel || KOMPAQ.ID – Area masuk perbatasan Kabupaten Minahasa Selatan melalui pintu masuk di kecamatan Tareran  semakin diperketat. Prioritas pemeriksaan ditujukan pada pelaku perjalanan dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara serta Bitung.

Hukum Tua Desa Rumoong Atas Dua memimpin para perangkat pemerintah desa yang paling banyak anak muda, beliau menilai untuk memberdayakan ilmu dari mereka yang sebagian besar adalah lulusan sarjana.

” Sengaja saya utus mereka yang muda karena juga mereka terlibat dalam pemerintahan Desa yang saya pimpin, serta mayoritas beberapa anak muda sebagai pimpinan kaur pemerintah, ada juga yang sekretaris desa yang masih 26 tahun “, ujar Franky Rungkat Hukum Tua Desa Rumoong Atas Dua.

Ronald Warokka Sekdes Rumoong Atas Dua memprioritaskan pemeriksaan hari ini pada seluruh pelaku perjalanan area zona merah.

“Seluruh pelaku perjalanan dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara serta Bitung tetap harus memperhatikan surat notifikasi perjalanan, apabila tidak ada akan kami berhentikan mungkin bisa di suruh balik ke daerah asal”, ujar Ronald

Ronald menambahkan, ” Untuk hari ini tadi pagi pukul 07.00 – 12.00 ada 7 pelaku perjalanan yang tidak ada surat notifikasi perjalanan sehingga terpaksa kami sarankan untuk balik ke tempat asal yaitu Kota Tomohon”.

Para pelaku perjalanan juga sangat mengapresiasi posko perbatasan di kecamatan Tareran. Mereka bahkan memberikan makanan serta buah untuk para petugas posko.



TINGGALKAN KOMENTAR