Pemdes Wiau Lapi Barat Menyerahkan BLT ke 57 KK, Denny Worotitjan SE : ” Bisa untuk modal usaha “.

0
167

Minsel || KOMPAQ.ID – Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat sudah berjalan di hampir seluruh daerah kabupaten Minahasa Selatan.

Dengan melewati tahap verifikasi data dari pemerintah, sebanyak 57 Kepala Keluarga di desa Wiau Lapi Barat telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tepat hari ini (23/05/2020).

Dengan pengawasan dari pemerintah kecamatan Tareran, pihak kepolisian, TNI serta unsur BPD, penyerahan bantuan ini berlangsung lancar dan sesuai jadwal.

Harapan pemerintah desa setempat tentunya bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi dari masyarakat serta sudah sesuai peraturan menteri desa.

Ungkap Denny Worotitjan SE, ” Himbauan sebagai pemerintah desa Wiau Lapi Barat agar masyarakat bisa menggunakan bantuan BLT ini untuk melengkapi kebutuhan pokok di rumah, dan juga saya tekankan bahwa penerima BLT sudah melalui beberapa verifikasi data dan sesuai syarat dari pemerintah pusat.

Beliau juga menambahkan silahkan gunakan bantuan ini sebagai modal usaha untuk menunjang perekonomian keluarga.

Pihak Kecamatan, kepolisian, TNI serta pendamping desa turut hadir dalam penyerahan bantuan hari ini.

Hal senada juga di sampaikan oleh ketua BPD Wiau Lapi Barat Merry Maun, M.Pd, “Kepada masyarakat penerima BLT tentunya harus bisa menggunakan bantuan ini secara bijak, kebutuhan pokok adalah paling penting, serta dalam usaha memutus mata rantai penyebaran covid 19, jangan lupa selalu cuci tangan, gunakan masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah”, ujar Ketua BPD.

 



TINGGALKAN KOMENTAR