Sebanyak 54 Kepala Keluarga Mendapatkan BLT Melalui Pemdes Wiau Lapi

0
175

Minsel || KOMPAQ.ID – Beberapa desa di kabupaten Minahasa Selatan hari ini merealisasikan bantuan dari pemerintah pusat yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT). Di kecamatan Tareran ada 4 desa menyerahkan bantuan secara serentak yaitu desa Lansot, Rumoong Atas, Wiau Lapi, dan Wiau Lapi Barat.

Di awasi langsung oleh pemerintah kecamatan Tareran hari ini desa Wiau Lapi melaksanakan penyerahan BLT kepada 54 Kepala Keluarga.

Di awali dengan himbauan dari pemerintah kecamatan SD dalam hal ini camat Tareran, beliau menegaskan agar jangan menggunakan bantuan ini pada hal yang tidak perlu.

” Tentunya kepada masyarakat yang akan menerima bantuan ini, jangan di belanjakan pada hal yang tidak perlu, belilah beberapa bahan pokok yang di perlukan, misalnya beras, ikan, yang merupakan kebutuhan sehari-hari “, tegas Fibry Tumiwa, Camat Tareran.

Pada saat bersamaan hukum tua Fredy Aseng SIP mengimbau agar masyarakat desa Wiau Lapi bisa menaati semua anjuran pemerintah dalam hal penanganan pencegahan covid 19.

” Saya sebagai pemerintah mengharapkan agar bantuan langsung tunai ini bisa membantu perekonomian masyarakat Wiau Lapi yang terdampak covid 19, serta tentunya sebagai himbauan untuk kita selalu memakai masker, jaga jarak juga cuci tangan saat beraktivitas diluar rumah “, ujar Fredy.

Pelaksanaan penyerahan bantuan ini juga di hadiri oleh unsur BPD, pihak Kecamatan, Pendamping desa, Kepolisian, TNI, serta perangkat desa setempat.



TINGGALKAN KOMENTAR