Dorong pembangunan kedepan, Desa Wiau Lapi Mantapkan Dengan Musrembang

490

Minsel || KOMPAQ.ID – Hari ini(29/09/2020) desa Wiau Lapi kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan menggelar Murembang untuk membahas tentang persiapan pembangunan desa kedepan yang dilaksanakan di Aula Gereja GMIM Eben Heazer.

Hadir dalam acara tersebut pendamping desa, BPD, serta perangkat desa dan juga beberapa tokoh masyarakat setempat bersama camat Tareran Fibry Tumiwa SE.

Sempat terjadi beberapa perdebatan alot dalam pengambilan keputusan. Namun ketua BPD Johanis Rantung menjelaskan, “Ini yang dinamakan demokrasi, kalau tidak ada perdebatan bukan demokrasi namanya”, jelas Rantung singkat.

Seperti diketahui bahwa desa Wiau Lapi sementara dalam tahap penyelesaian pembangunan kantor desa dan dalam waktu dekat ini sudah dibahas akan dibangun Gedung Olahraga, perpustakaan, serta jembatan didaerah perkebunan.

Menurut pantauan media ini, Hukum Tua Desa Wiau Lapi menghimbau agar seluruh masyarakat agar tetap fokus menunjang pembangunan desa kedepan supaya tidak akan ketinggalan dengan desa lain.

” Jadi apa yang sudah kita putuskan harus kita lakukan secara bersama, dan juga saya menghimbau sebagai pemerintah desa, dalam situasi memasuki pesta demokrasi di Minahasa Selatan, jangan hanya karena beda pilihan atau beda warna, proses pembangunan akan terhambat “, tegas Freddy Aseng.

Kegiatan tersebut sudah melalui protokol kesehatan, seluruh peserta diwajibkan memakai masker serta mencuci tangan.

 



TINGGALKAN KOMENTAR