Polling selalu unggul, Paslon Nurani diperkirakan Menangi Pilbup Kendal 2020

3414

KENDAL||Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kendal H. Ali Nurudin dan Hj. Yekti Handayani (NURANI) selalu menang poling di semua grup media sosial. Terbilang Kabar Masyarakat Kendal (KMK), Kabupaten Kendal Diskusi Politik (KKDP), dan Kabupaten Kendal.

Empat kali poling di KKDP paslon NURANI menang dengan prosentase selalu di atas 50%. Prosentase poling terbaru: NURANI (57%), TIMUS (28%) dan DIBAS: (15%). Di KMK dan Kabupaten Kendal, serta beberapa grup yang lain hasilnya tidak jauh berbeda, paslon Nurani unggul.

KKDP sendiri adalah komunitas media sosial yang sering jadi rujukan isu politik di kabupaten Kendal. Awalnya dibuat sebagai sarana mobilisasi masa menghadapi Pilkada 2014. Sebagai admin adalah Drs. Bintoro, aktivis politik asal Sukorejo.

Menurut Bintoro, hasil poling di KKDP selalu sama tepat dengan perolehan suara pada hari H pelaksanaan pencoblosan. “Belasan hasil poling di KKDP selalu terbukti pada hari pemilihan, dengan margin error cuma 1,8%”, terangnya.

Di KKDP sendiri selain disajikan informasi politik aktual juga selalu dilakukan poling baik untuk Pemilu atau Pilkada. Hasil poling yang selalu tepat itu banyak dinanti netizen.

Pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, sebelum dan setelah penetapan nomor urut paslon, sudah 4 kali dilakukan poling di KKDP, 2 kali di KMK dan 1 kali di Kabupaten Kendal. Hasilnya pasangan NURANI selalu menang. Konsistensi hasil poling ini dapat dipercaya dengan margin error 1,8%.

Sejumlah pihak meyakini konsistensi hasil poling, “dari berbagai hasil poling itu, sebenarnya sudah dapat diperkirakan siapa yang akan jadi pemenang. Konsistensi sepertinya ada pada Nurani”, ujar Muh Mustafid, pemerhati opini publik.

Ditanya soal konsistensi hasil poling, Bintoro menyampaikan, “kita tunggu masih ada dua bulan lagi, poling akan terus dilakukan. Dari poling-poling sebelumnya, seperti Pilkada 2014, margin error cuma 1,8 %”, tegasnya. (MAR)



TINGGALKAN KOMENTAR