Anak yatim di Kampung Petta Timur dapat bantuan dari Dinas Sosial Sulut

0
184

PETTA TIMUR-TABUT || Sabtu, 13 Juli 2019 sekitar pukul 12.30 WITA Desa Petta Timur kedatangan tim dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara dengan tujuan menyalurkan bantuan ke masyarakat.

Kapitalaung Petta Timur, Irwanto Adilang menyambut kedatangan Nahum Kapitang, staf seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia yang didampingi oleh staf dari Dinas Sosial Kabupaten Sangihe, Herianto Takaliuang. Kapitang dan Takaliuang terlambat 30 menit dari waktu yang ditentukan (pukul 12.00 WITA) karena berkunjung ke Desa Raku dan Likuang dulu.

Ketika diwawancarai terkait dengan adanya bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Sulut Nahum Kapitang mengatakan, “bantuan ini diberikan khusus pada anak-anak terlantar/yatim piatu yang berada diluar panti asuhan. Jadi dari 3 desa di kecamatan Tabukan Utara sudah ada data beberapa anak terlantar/yatim piatu yang memenuhi kategori layak menerima bantuan. Mereka ini sebelumnya sudah tercatat di database sampai akhirnya mereka mendapatkan bantuan”, lanjut Nahum.

Adapun bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui Dinas Sosial Provinsi Sulut berupa 100 kg beras, 14 kotak susu bubuk, 5 kg kacang hijau, 4 kg gula pasir, 3 kaleng biskuit. Bantuan tersebut diberikan guna memenuhi kebutuhan hidup dan gizi anak-anak. Bantuan barang yg diberikan sesuai dengan isi dalam berita acara dan sudah mengetahui pemerintah desa setempat.

Kades Petta Timur mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Dinas Sosial Provinsi Sulut yang datang menyalurkan bantuan ke desanya. “Bantuan seperti sangatlah penting bagi masyarakat, terlebih untuk anak yatim piatu dan itu kami sambut baik dgn penuh rasa terima kasih” kata Irwanto Adilang

Irwanto bahkan menambahkan bahwa “selaku Kepala Desa Petta Timur, dia akan terus berbenah dalam meningkatkan pembangunan di desanya agar dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang lebih layak”.

Penulis: Dendy Abram
Editor: Nia Biringang



TINGGALKAN KOMENTAR