Pamsimas Segra Dibangun di Kampung Beong

402

BEONG-SITENG|| Air bersih dan sanitasi yang baik di lingkungan desa adalah salah satu jawaban kunci dalam menciptakan masyarakat desa yang makmur dan sejahtera. Masyarakat tidak mungkin hidup makmur dan sejahtera kalau tidak punya air yang bersih. Masyarakat desa tidak akan sejahtera jika masih buang sampah atau BAB sembarangan. Karena itu pemerintah melalui Program Nasional Penyediaan Air Minum (Pamsimas) memberi perhatian serius untuk masyarakat desa se Indonesia.

Hari ini, rabu (6/11/2019) pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro lewat Dinas Pekerjaan Umum menggelar Pelatihan KKM dan Satlak Inklusif Disabilitas sebagai Program Pamsimas III di Desa Beong Kecamatan Siau Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Beong dan dihadiri oleh puluhan warga desa.

Kepala Desa Beong, Harvie Mandak kepada media ini mengatakan bahwa pemerintah dan masyarakat desa Beong menyambut baik kegiatan ini dan berharap tersedianya air bersih di Kampung Beong.

“Ya benar, Kampung Beong baru saja dikunjungi oleh Dinas PU untuk melakukan pelatihan kepada warga. Materi disampaikan oleh Ibu Lastri Kansil. Pemkab Sitaro memberi perhatian serius terhadap pengadaan air bersih dan sanitasi yang selama ini masyarakat menggunakan air hujan. Tapi dengan adanya Pamsimas maka kebutuhan air bersih dapat diperoleh dari hasil pengeboran”, kata Mandak.

Mandak juga menambahkan bahwa Dinas PU selain membangun Pamsimas juga membangun WC di SD YPK Beong. “Pemerintah desa Beong dan masyarakat menyambut baik program ini. Harapan kami kiranya segera tersedia air bersih dan terjaminnya sanitasi di kampung kami”, imbuhnya.

 



TINGGALKAN KOMENTAR