Musrembang Dame Satu dihadiri Ketua DPRD Sitaro

289

DAME SATU||Pemerintah Kampung Dame Satu, Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Sitaro, hari ini Kamis, 14/11-2019 melaksanakan musyawarah rencana pembangunan desa alias Musrembang di Balai Kampung. Acara ini dipimpin langsung kapitalau kampung Dame Satu, Herry Bukasiang.

Kapitalau yang baru terpilih bulan lalu itu tampak duduk di meja pimpinan rapat didampingi perwakilan Camat Siau Timur,  Hortensi Tinahu dan Ketua DPRD Sitaro,  Djon Janis, SH.

Jalannya rapat berlangsung alot dan interaktif. Kapitalau dalam pemaparan programnya menyampaikan sederet rencana kerja pembangunan tahun anggaran 2020. Banyak item program pembangunan akan dilaksanakan seperti pemanfaatan dana desa maupun alokasi dana desa.

Kapitalau menghimbau agar masyarakat proaktif mengusulkan dengan memperhatikan matriks pembangunan desa, serapan anggaran, kebutuhan mendasar bagi masyarakat dan potensi desa yang dapat mendatangkan pendapatan bagi desa.

Sementara itu, perwakilan Camat Sitim, ibu tinahu menyampaikan sambutannya agar senantiasa berpijak dari aturan penggunaan dana dan tertib adminitrasi. Dia juga mengharapkan agar supaya program yg dicetus harus sesuai dengan besaran anggaran.

Rapat ini juga dihadiri salah satu anggota DPRD,  Hardi Karya Tatodi, SH. Peserta rapat yang lainya adalah seluruh unsur masyarakat baik pendamping kampung, majelis tua tua kampung (MTK),  LPM,  dan tokoh masyarakat.



TINGGALKAN KOMENTAR