Musrembang Lia Satu Prioritaskan Air Bersih berbandrol 6 ratus juta rupiah

293

LIA SATU – SITIM|| Musrembang terpantau di awal hari ini berlangsung di Kampung Lia Satu Kecamatan Siau Timur Kabupaten Sitaro. Rapat berlangsung di Gedung Gereja Syalom Moade dan dihadiri oleh Ketua DPRD Sitaro, Djon Janis, anggota dewan dari fraksi PDIP, Hardi Tatodi, unsur PMD yang diwakili oleh Marvel Kamea, Camat Sitim, Febiola Papona dan tokoh-tokoh masyarakat di Kampung Lia Satu.

Musrembang ini dipandu langsung oleh Kapitalau, Frederika Balaati. Beliau menyentil rencana pembangunan prioritas tahun 2020 yaitu pembangunan sarana dan prasarana air bersih dengan pagu Rp 600,000,000,-.

“Program prioritas kita pada tahun depan adalah pembangunan sarana dan prasarana air bersih dengan pagu enam ratus juta rupiah. Program ini dilakukan bekerjasama dengan kampung tetangga, Deahe” tutur Balaati.

“Selain itu juga ada beberapa item program pemberdayaan yang menjadi perhatian dari pemerintah kampung”, imbuhnya.

Kepala BPMD Sitaro melalui Marvel Kamea dalam sambutannya menekankan pada sinergitas sesama stakeholder yang ada di kampung untuk membangun seperti halnya memberdayakan tenaga pendamping kampung sehingga proses dan pemanfaatan dana desa dan alokasi dana desa boleh dimaksimalkan.

Sementara Camat Febiola dalam sambutannya menegaskan soal tertib administrasi.

“Saya menghimbau agar pemerintah kampung memperhatikan aspek administrasi yang tertib dan mampu bekerjasama dengan seluruh unsur masyarakat”, katanya.

Sementara ketua DPRD Sitaro, Djon Janis memberi masukan agar keinginan masyarakat dalam hal mendapatkan air bersih hendaknya dibuat secara bersama dengan pemerintah tentangga kampung Deahe secara jelas dalam keputusan bersama, agar terhindari persoalan yang tidak diinginkan di kemudian hari. Dan ini perlu dijaga karena banyak pengalaman yang terjadi sebelumnya.

Seluruh peserta rapat mengikuti dengan cermat dan rapat berjalan dengan tertib. Rapat ditutup dengan penandatanganan hasil keputusan yang diwakili oleh enam orang peserta rapat.



TINGGALKAN KOMENTAR