Paramedis dan TNI Bahu Membahu Perangi COVID 19 di Sitaro

381

SITARO|| Paramedis dan TNI di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro, hari ini Selasa 24/03/2020 terpantau oleh media ini sedang melakukan sosialisasi terkait Corona di Kampung Balirangen Kecamatan Siau Timur Selatan.

Kedua lembaga bersama sama bersinergi menjalankan himbauan Pemerintah Pusat maupun Daerah terkait COVID 19 atau yang kita ketahui VIRUS CORONA.

Tim ini terdiri dari Petugas Kesehatan Puskesmas SAWANG Kec.SITIMSEL Yang juga adalah Petugas Desa Binaan di kampung Balirangen Yaitu Ibu.NATALEIN BANUALAWO, AMd.Kep dan didampingi oleh Perwira Penghubung SITARO Bpk. Kapten Infantri M.TAKUMANSANG.

KAPITALAU KAMPUNG BALIRANGEN Bpk. REDAENGS ANTAMENG beserta Aparat kampung menyambut baik kedatangan kami, dan maksud kunjungan ini adalah memberikan sosialisai tentang virus CORONA atau COVID 19.

Sosialisasi ini menghimbau agar masyarakat tidak lagi mengumpulkan orang banyak.  Sosialisasi ini dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu dengan menggunakan pengeras suara (TOA) berharap semua masyarakat bisa memahami dan mengetahui dengan baik apa itu Virus Corona atau Covid 19, Gejalanya, Penularannya pun Pencegahannya.

Sebagai Perwira Penghubung Bpk. Kapten Infantri M. Takumansang mengatakan agar masyarakat tidak terpengaruh oleh berita berita hoax yang membuat masyarakat lebih takut atau panic dengan adanya wabah virus Corona ini dan tetap menjaga suasana yang kondusif.

Pemerintah Kampung setempat pun membantu secara penuh mengawasi berjalannya proses Pembantasan social atau Sosial Distancing atau isolasi diri dengan berdiam diri dalam rumah dan juga memohon kerjasama jika ada penduduk yang baru tiba dari perjalanan luar daerah ataupun pendatang baru baik dari luar negeri ataupun dalam negeri khusus daerah endemic wilayah transmisi local yaitu DKI Jakarta, banten ( Kota Tangeran), Jawa Barat ( Bekasi, Depok), Jawa Tengah ( Solo), Jawa Timur ( Malang,Surabaya) untuk langsung melaporkan diri ke Puseksmas Sawang untuk dilakukan Pemantauan bagi yang bersangkutan atau istilah ODP ( Orang Dalam Pemantauan).
Mari kita bersama memutuskan rantai penularan covid 19 ini.



TINGGALKAN KOMENTAR