Upacara HUT RI di Kabupaten Sitaro

0
205

ONDONG – SIAU BARAT || Pada 17 Agustus 2019, Kabupaten Siau Tagulandag Biaro melaksanakan Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara bendera memperingati HUT yang ke-74 tahun dipusatkan di Lapangan Batahi Ondong dan dihadiri oleh seluruh ASN, camat serta perangkat-perangkat kampung se-Kabupaten Sitaro. Orkes kampung Lia Induk juga ikut berkontribusi memeriahkan peringatan hari bersejarah ini.

Sekitarpukul 09.51 WITA Bupati Eva Sasingen memasuki lapangan upacara. Namun ternyata sesi upacara pagi hanya dihadiri oleh sebagian ASN, karena kehadiran mereka dibagi menjadi dua sesi. Ada beberapa pertimbangan saat mengambil keputusan itu salah satunya adalah mengingat kondisi yang ada di Siau sendiri.

Yang dipercayakan untuk membacakan teks proklamasi ialah oleh Ketua DPRD Sitaro. Dan menjadi pembawa baki bendera ialah siswi dari SMA Ondong. Para Paskibra juga melaksanakan tugas mereka dengan baik. Mereka ialah para siswa-siswi pilihan dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sitaro yang telah mengikuti pelatihan dan ditempa baik secara fisik maupun mental.

Kurang lebih pukul 10.35 WITA barisan telah dibubarkan oleh pemimpin upacara. Dan ada beberapa atraksi dari para siswa-siswa juga.