Wakil Bupati Minsel Resmikan Kantor Hukum Tua Dan Balai Pertemuan Umum Desa Rumoong Atas Dua

0
47

Minahasa Selatan || KOMOAQ.ID- Tareran senin (10 Januari 2022) Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Y Rembang M.Th meresmikan kantor hukum tua dan balai pertemuan umum (BPU), serta di rangkaikan dengan Hut desa ke-15.

Turut di hadiri Pdt. Neke Dina Ester Engkol, S.Th., M.Si., Sebagai Ketua BPMJ Gmim Imanuel Rumoong Atas Dua Juga sebagai Khadim dalam ibadah, Camat Tareran Hizkia Kondoy, Kapolsek Tareran, IPTU, Anthonius Tumbelaka, PLT Daramil 16 Tumpaan, Peltu Edi Santoso, atau yang mewakili, Hukum Tua Desa Rumoong Atas Dua Readhart S. Maun, SE, Ketua BPD serta Unsur Lembaga Kemasyarakatan Desa Rumoong atas dua dan panitia pembangunan, Toko agama dan toko masyarakat desa Rumoong atas dua.

Penthabisan di buka dengan pelaporan kegiatan pembangunan yang di sampaikan ketua LPM Viktor Rumangu SE M.Si. Dalam laporannya dimana pembangunan ini memakan waktu 4 tahun dimana kantor desa di bangun dari tahun 2009 sampai 2011 sedangkan untuk BPU dimulai pada tahun 2015 sampai 2017 dengan memakan anggaran sebesar  Rp.2.280.000.000 yang saat itu sebagai hukum tua bapak Jhony M Kondoj SH. Adapun sumber dana 10% dari donatur dan 90% dari swadaya masyarakat, dimana masyarakat desa Rumoong Atas 2 sangat antusias dan bersemangat untuk pembangunan kantor hukum tua dan BPU. Peresmian BPU ditandai dengan penanda tanganan prasasti oleh Wakil Bupati Minsel Pdt Petra Y Rembang M.Th dan pengguntingan pita dan di tandai dengan bunyi tetengkoren sebagai tanda bahwa gedung sudah siap di gunakan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang Mth menyampaikan apresiasi kepada Pemdes, panitia pembangunan serta segenap warga masyarakat desa rumoong atas dua karna karunia Tuhan telah berhasil merampungkan pembangunan kantor desa dan balai pertemuan umum desa, dan juga mengingatkan kiranya nilai-nilai kearifan lokal budaya mapalus dan semangat kegotong-royongan hendaknya dapat terus didaya-gunakan,dilestarikan dan ditingkatkan.

Lanjut Wabup Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang pun ingatkan beberapa hal untuk menjadi perhatian bersama ;

Pertama terkait penanganan pandemi covid1- 19 di Kabupaten Minahasa Selatan, Dan mengajak semua untuk terus meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap bahaya covid 19 dan turut serta menyukseskan program vaksinasi.

kedua, dalam upaya pemulihan ekonomi di Kabupaten Minahasa Selatan akibat pandemi covid-19

dan berbagai bencana alam yang terjadi selang 2 tahun terkahir kami mencanangkan tahun 2022 sebagai tahun “marijo batanam”.

ketiga, terkait ancaman perubahan iklim , berbagai potensi bencana alam yang dapat terjadi kapan saja. Akhirnya atas nama pemerintah kabupaten minahasa selatan kami mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-15 kepada segenap elemen masyarakat dan pemerintah yang ada di desa Rumoong Atas Dua menutup sambutannya.